Tidak banyak produsen mobil yang berani menghadapi Ferrari. Tetapi ketika nama Anda Maserati dan Anda ingin memahkotai jajaran Anda dengan supercar mid-engine 621-hp baru, Anda tidak akan membiarkan mantan mitra tidak peduli seberapa bertingkatnya menghalangi. The MC20 adalah yang pertama mid-engine Maserati dikembangkan dan diproduksi di-rumah sejak Bora dan Merak di awal 70-an. Coupe didorong di sini datang pertama; versi listrik dan convertible mengikuti dalam satu tahun atau lebih.

Pada tahun 1997, Maserati dan Ferrari bergabung di bawah Fiat, sebuah langkah yang mengekang ambisi supercar Maserati. Mereka berpisah pada tahun 2005, dan sementara Maserati masih menggunakan mesin Ferrari dalam berbagai model sebagai bagian dari kesepakatan pasokan yang sudah berjalan lama, strategi perusahaan di Modena sekarang menuntut kemandirian teknik sepenuhnya dari Maranello. The two-seater MC20 efektif me-reset produsen mobil Italia, yang mengatakan akan menggunakan bagian penting dari paket-termasuk mekanik baru mesin V-6 -di model mendatang sebagai bagian dari peremajaan yang lebih luas dari merek. Selain menjadi model Maserati teratas, MC20 juga akan membawa perusahaan kembali ke dunia balap. Dallara, produsen mobil balap Italia, berkolaborasi dengan Maserati dalam mengembangkan MC20.

Basis mobil baru ini adalah bak serat karbon, dengan substruktur aluminium yang menopang suspensi dan mesin. Bodinya didominasi serat karbon. Dirancang untuk menerima mesin bensin dan listrik, MC20 hanya dua inci lebih panjang dari Ferrari F8 Tributo. Gas MC20 harus memiliki berat sekitar 3600 pon dalam spesifikasi jalan.

Mesin, yang dikenal sebagai Nettuno (Italia untuk Neptunus), dilengkapi dengan pelumasan dry-sump dan teknologi pengapian ruang depan yang dipatenkan yang berasal dari Formula 1. Mesin V-6 3.0 liter twin-turbocharged menawarkan 621 tenaga kuda dan torsi 538 pon-kaki. Transaxle kopling ganda delapan kecepatan yang dipasok oleh Tremec memiliki fitur limited-slip differential sebagai standar; perbedaan yang dikontrol secara elektronik adalah opsional, untuk selengkapnya di info mobil terkini.

Pita daya yang lebar memungkinkan MC20 untuk melaju di bawah 4000 rpm dalam mode GT, di mana kurva torsi yang memabukkan memberikan dorongan yang mudah. Tapi dalam mode Sport itu akan dengan senang hati mengejar redline 8000-rpm dengan gigi yang lebih pendek. Sistem pengapian prechamber tampaknya mendorong respons throttle yang luar biasa dan keserbagunaan yang luar biasa di seluruh rentang putaran. Penyaluran tenaganya linier, dan seperti halnya mesin terbaik, semakin keras Anda mengerjakannya, semakin mantap jadinya. Suara masuk ke kabin tanpa peningkatan sintetis. Kecepatan upshifts sangat baik, baik pada bagian throttle atau di bawah beban penuh, tetapi gearbox dual-clutch tidak selalu sesuai dengan kehebatan V-6, dengan downshift yang kadang-kadang kikuk.

Kami mengharapkan MC20 untuk berlari hingga 60 mph dalam 2,8 detik berkat sebagian besar untuk meluncurkan kontrol. Maserati mengatakan kecepatan tertinggi adalah 202 mph, dan kepahlawanan mesin, dikombinasikan dengan tingkat traksi yang besar, memastikan akselerasi tidak berhenti sampai jarum speedometer masuk ke tiga digit.

Dan MC20 berbelok ke sudut dengan indah. Struktur serat karbon memberikan dasar yang kaku, dan ada rasa yang terasah halus pada sasis, yang memadukan peredam adaptif dengan pengaturan lengan kontrol di depan dan suspensi multilink di belakang. Perjalanannya bagus hampir setiap hari baik untuk pengemudi asalkan peredamnya dalam mode lembut. Bobot kemudi berbantuan listrik ringan. Tetapi juga cepat (2,2 putaran kunci ke kunci) dan presisi, memungkinkan Anda untuk menempatkan MC20 dengan percaya diri di sudut masuk. Ini adalah mobil yang kebanyakan pengemudi bisa kendarai dengan keras tanpa rasa gentar yang nyata. Matikan kontrol stabilitas dan Anda dapat dengan aman mengirim bagian belakang ke samping. Titik breakaway dikomunikasikan dengan baik, memungkinkan Anda untuk mengendurkan ekor dan kemudian menahan slide besar pada throttle.

Rem yang kuat adalah bagian dari kesepakatan. Rotor karbon-keramik depan 15,4 inci opsional dan belakang 14,2 inci masing-masing dicengkeram oleh kaliper Brembo enam dan empat piston. Rem suka memiliki panas di dalamnya sebelum mereka menggigit dengan niat yang tepat, tetapi ketika mereka melakukannya, mereka menghasilkan daya henti yang menakjubkan.

Dibanderol dengan harga sekitar $213.000, MC20 membidik beberapa rival mid-engine yang hebat. Maserati berharap penjualan tahunan mencapai 1500, terbagi antara mobil roadgo yang kami kendarai dan versi balap yang akan datang. Pengiriman Amerika Utara diharapkan akhir tahun ini. MC20 membuat kita bertanya-tanya tentang semua supercar yang tidak dibuat Maserati saat berada di bawah bayang-bayang kuda jingkrak. Sekarang tidak terkekang oleh perintah tim, Maserati siap untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukannya.

2022 Maserati MC20 Keluar dari Bayangan

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *