Editor dan reporter terus-menerus bekerja keras karena tenggat waktu yang panas. Dan tidak ada yang lebih membantu mereka untuk memenuhi tenggat waktu ini selain pakar industri andal dan otoritas tepercaya yang dengan cepat memberikan informasi dan menambahkan kejelasan pada artikel unggulan dan berita — terutama saat waktunya terbatas. Ini adalah orang-orang yang dikutip dalam berita dan namanya dibumbui di seluruh Internet.

Untuk menuai keuntungan menjadi pria atau wanita “go-to” media untuk industri Anda, Anda harus mendapatkan kepercayaan editor dan reporter dengan Mendapatkan Informasi Tepercaya menjadikan diri Anda sebagai ahli yang dapat diandalkan dan responsif di bidang khusus Anda. Dan dengan membantu jurnalis mengumpulkan informasi dan memenuhi tenggat waktu mereka, Anda akan menghasilkan publisitas positif Anda sendiri dan memperkuat reputasi Anda di antara audiens yang penting bagi Anda.

Inilah cara Anda melakukannya.

1) Identifikasi editor dan reporter Berita Pekanbaru Terkini cetak, siaran, dan Internet utama yang meliput industri Anda. Jangan lupa sumber daya online seperti rawa. Wartawan sering membaca dengan teliti berbagai blog untuk mengidentifikasi tren, mencari prospek cerita potensial, artikel penelitian, dan umumnya tetap mengikuti perkembangan industri.

2) Setelah menjadi benar-benar akrab dengan pekerjaan editor dan reporter utama, kirim masing-masing email atau hubungi mereka secara langsung — atau lakukan keduanya — untuk mengomentari cerita tertentu atau industri Anda secara umum. Perkenalkan diri Anda sebagai pakar industri Anda. Tetapkan kredensial Anda dan tawarkan bantuan untuk pengembangan cerita masa depan. Sarankan beberapa ide artikel Anda sendiri, tetapi pastikan itu bukan potongan-potongan kecil tentang perusahaan Anda.

3) Mulai tambahkan komentar, wawasan, dan pengamatan Anda ke blog yang mencakup industri Anda. Proyeksikan nama Anda dan nama perusahaan Anda ke dunia maya.

4) Menjaga komunikasi dengan kontak media dengan memberikan informasi, pengamatan, dan ide artikel yang berguna dan tidak diminta. Tujuan Anda adalah untuk membangun hubungan saling percaya, menunjukkan pengetahuan industri Anda dan menjaga nama Anda di radar media.

5) Jadilah proaktif. Hubungi reporter dan tawarkan keahlian Anda ketika sebuah cerita sedang pecah — atau hampir pecah.

6) Yang terpenting, ketika seorang reporter atau editor menghubungi Anda untuk mendapatkan informasi, jadikan prioritas utama untuk merespons dengan cepat dan akurat dalam tenggat waktu. Wartawan sering melontarkan pertanyaan yang sama ke banyak sumber potensial. Yang pertama menanggapi dengan informasi yang paling menarik dan berguna akan dikutip dalam artikel atau siaran. Dengan tidak menanggapi tepat waktu, kemungkinan besar Anda akan menghapus semua niat baik dan kredibilitas yang telah Anda bangun sampai saat itu dengan seorang jurnalis tertentu.

7) Ketika seorang jurnalis mengutip Anda atau merujuk pada Anda atau organisasi Anda dengan cara yang baik, manfaatkan publisitas itu dengan mengirimkan artikel ke klien Anda, rekan industri, dan audiens lain yang ingin Anda jangkau. Posting di situs web Anda. Gunakan eksposur untuk memperkuat status profesional Anda dan menampilkan diri Anda dan organisasi Anda secara positif.

8) Terima kasih reporter atas kesempatan untuk membantu dengan cerita. Menumbuhkan kontak media yang solid dan membangun reputasi Anda di antara reporter dan editor sebagai ahli pilihan industri Anda adalah proses yang sistematis. Lakukan dengan benar dan Anda akan menjadi sumber daya media yang vital sambil menghasilkan publisitas yang efektif dan menguntungkan di tempat yang paling penting bagi Anda dan organisasi Anda.

Menghasilkan Publisitas dan Mendapatkan Kepercayaan Media

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *