Perusahaan analitik aplikasi dan standar industri data App Annie baru saja merilis beberapa statistik baru yang mengejutkan tentang berapa banyak waktu yang kita habiskan dengan wajah terpaku pada layar ponsel cerdas kita setiap hari.

Perusahaan analitik mengadakan penelitian di sembilan negara teratas di dunia yang menghabiskan waktu layar terbanyak saat ini. Studi ini berfokus pada pengguna kekuatan Android pada khususnya, karena pada tingkat global, mereka jauh melebihi jumlah pengguna iOS. 

Menurut App Annie, Meksiko, Brasil, Jepang, Korea Selatan, dan India duduk di urutan paling atas dalam daftar saat ini (tidak, Amerika Serikat bukan salah satunya). Rata-rata, pengguna listrik negara-negara ini (atau 20% pengguna ponsel cerdas paling aktif teratas) ditemukan menghabiskan rata-rata lebih dari empat jam sehari di berbagai aplikasi yang diunduh dari Google Play Store.
Empat jam—itu setengah dari hari kerja biasa, atau setengah tidur malam penuh. Pikirkan semua hal yang bisa kita lakukan dengan waktu ekstra ini di tangan kita!

Media Sosial Bahkan Tidak Berada di Atas

Anda mungkin berpikir itu adalah aplikasi media sosial yang memiliki monetisasi tertinggi untuk mendapatkan keuntungan dari statistik yang agak serius ini. Namun, Anda mungkin akan terkejut: di negara-negara yang terdaftar tersebut, pendapatan kotor tertinggi untuk aplikasi Android diklaim sepenuhnya oleh game. 
Itu benar: Clash Royale mengalahkan Facebook dan Instagram di India, Meksiko, dan Brasil, sementara game MMORPG buatan Taiwan yang disebut Lineage M menghasilkan lebih banyak daripada aplikasi Google Play lainnya di Korea Selatan. Pengguna kekuatan Jepang tampaknya paling menyukai RPG berjudul Fate/Grand Order.

Peningkatan Waktu Layar 45% dalam 2 Tahun

Statistik mengejutkan App Annie tentang waktu layar ponsel cerdas harian pengguna daya teratas telah mengalami lonjakan signifikan sekitar 45% jika dibandingkan dengan angka dari 2019.
Tapi kalau dipikir-pikir, itu adalah fenomena yang bisa dimengerti sampai taraf tertentu. Dengan pandemi yang melanda dunia selama satu tahun dan memaksa orang-orang di balik pintu tertutup selama berbulan-bulan, banyak dari kita tidak memiliki banyak waktu untuk menghabiskan waktu selain teknologi. 
Dan begitu kita terbiasa dengan siklus terjebak di rumah tanpa melakukan apa-apa selain menggulir telepon tanpa tujuan selama berjam-jam, secara alami menjadi semakin sulit untuk menghentikan kebiasaan itu begitu kita kembali ke dunia nyata. 
Perusahaan analitik data mencatat bahwa “ada baiknya memikirkan nilai yang dihabiskan pengguna di aplikasi dalam beberapa saat, bukan total jam” karena cara orang menggunakan dan terlibat dengan aplikasi akan sangat rumit dan berbeda, dan sulit untuk dilacak dengan benar. 

Seiring Berkembangnya Teknologi, Begitu Juga Godaan

Dengan jangkauan aplikasi yang semakin tak terbatas yang tersedia secara harfiah di ujung jari kita, sepertinya selalu ada sesuatu yang baru yang dapat kita lihat, gulir, atau temukan di ponsel cerdas kita. 
Namun, tidak semuanya buruk—banyak orang telah terbiasa menggunakan aplikasi olahraga untuk mengikuti latihan, atau aplikasi pendidikan untuk mempelajari bahasa atau memperoleh pengetahuan bermanfaat lainnya. Terkadang kita harus berbelanja melalui aplikasi, atau mengurus keuangan melalui platform seluler, dan daftarnya terus bertambah.
Namun, pada akhirnya, empat jam menatap ponsel kita adalah tambahan empat jam setelah waktu layar sebagian besar dari kita sudah terpapar di tempat kerja, dan kelebihan seperti itu dapat berbahaya bagi kesehatan kita dan berdampak negatif pada kita. cara bawah sadar lainnya. 
Industri pemasaran seluler akan membuat kita terkubur di ponsel kita 24 jam sehari jika mereka bisa, tetapi ada baiknya untuk menyadari sebanyak mungkin tentang bagaimana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita yang berharga — lagipula, tidak ada orang lain yang bisa melakukannya untuk kita.
Tertarik untuk membaca berita dan teknologi terbaru?. Anda bisa temukan di Gadget IDN. Mereka menyediakan berita seputar teknologi terbaru yang menarik dan sangat terpercaya. Kunjungi disini [https://www.gadgetidn.com]
Pengguna smartphone ini menghabiskan 4 jam sehari dengan hidung terkubur di aplikasi

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *