Perjalanan menjadi asisten virtual adalah perjalanan yang menyenangkan. Setiap orang akan mengalami tantangan dalam beberapa langkah pertama terutama jika mereka tidak paham komputer. Berada di lini bisnis ini, Anda harus mengikuti perkembangan teknologi karena jika tidak, Anda akan mengatakan “bagaimana mereka melakukannya?” atau Anda akan mengucapkan “Saya pikir itu sulit” tetapi sebenarnya itu hanya tindakan sederhana yang perlu kita pelajari agar kita bisa bergaul dengan para milenial. Jadi mari kita mulai dua hal dasar yang menurut kita tidak penting tapi dibutuhkan untuk menjadi seorang VA.

1. Facebook: Apa judul akun Anda yang digunakan di situs ini? Apakah itu nama asli Anda atau nama lain yang baru saja Anda buat? Oke, mari kita mulai dengan itu ketika Anda mencoba mencari pekerjaan, dan Anda menggunakan nama lain yang tidak dapat ditemukan dengan mudah di internet maka klien Anda akan berpikir bahwa itu adalah penipuan bahwa Anda tidak nyata orang. Itu sebabnya Anda perlu memperbaikinya dan menunjukkan nama depan dan belakang Anda dan juga berhati-hati dalam semua posting Anda karena itu akan mencerminkan reputasi Anda. Kebanyakan orang saat ini akan mengunggah segala sesuatu di media sosial seperti ketika Anda pergi ke pesta dan minum minuman keras, sebisa mungkin hindari mempostingnya karena klien mungkin berpikir bahwa Anda seorang pecandu alkohol dan tidak mampu melakukan pekerjaan itu. Jadi berhati-hatilah dengannya.

2. Email: Komunikasi semacam ini agak diabaikan saat ini karena ketersediaan Messenger, Skype, Viber dan banyak lainnya, tetapi dalam dunia bisnis penyampaian ini penting. Mereka menggunakannya untuk memberikan informasi kepada konsumen atau klien tentang layanan atau produk yang disediakan perusahaan. Itulah pentingnya bagi mereka, jadi bagaimana dengan Anda apakah email itu masih berfungsi atau Anda masih ingat kata sandinya? Mari kita bicarakan, sekarang buat juga profil email Anda seperti seorang profesional seperti menunjukkan nama lengkap Anda. Anda juga harus mengetahui cara menggunakan “cc: CARBON COPY” atau “bcc: BLIND CARBON COPY” untuk mengamankan semua informasi.

Itu adalah titik awal yang perlu kita perbaiki terlebih dahulu karena kami pikir tidak apa-apa jika kami membuat akun media sosial kami dengan nama yang berbeda tetapi di dunia bisnis itu tidak baik. Misalnya, akan ada klien yang tertarik yang ingin mempekerjakan Anda, tetapi mereka akan melakukan pemeriksaan latar belakang terlebih dahulu jika Anda terlihat di internet, jadi Anda sudah tahu apa yang akan terjadi jika mereka akan mencari nama Anda di web. Hal menyedihkan yang akan terjadi adalah Anda kehilangan kesempatan. Saya membuat kesadaran ini hanya untuk mereka yang berencana untuk memulai karir berbasis rumah karena mereka mungkin seperti saya tidak mengetahuinya. Hal-hal yang saya sampaikan adalah awal dari perjalanan saya menjadi asisten virtual. Kita bisa melakukannya, teman-teman!

Perjalanan Menjadi Asisten Virtual

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *