Tips Merawat Sepeda supaya Tetap Awet dan Tidak Rusak

Jika Anda mencermati di luar sekarang, jalanan tidak lagi cuma didominasi oleh mobil dan motor. Saat ini, sudah banyak termasuk pengendara sepeda yang mulai meramaikan jalanan. Tentu hal ini merupakan cara yang bagus sebab termasuk dapat kurangi polusi di jalanan.

Bagi yang punya sepeda, pasti termasuk wajib menerapkan tips melindungi sepeda terhadap kendaraannya tersebut. Seperti mobil atau motor, sepeda termasuk wajib diperhatikan dan termasuk dirawat supaya lebih awet dan tidak mengalami kerusakan.

Untuk menolong Anda, berikut ini, dilansir berasal dari Serba Sepeda, sebagian tips melindungi sepeda supaya sepeda Anda jadi lebih awet dan tidak mengalami kerusakan Perawatan Sepeda Terbaik .

Tips melindungi sepeda yang pertama adalah bersama tertata bersihkan sepeda. Sepeda yang bersih pasti lebih sedap dilihat. Kebersihan sepeda termasuk akan berpengaruh terhadap umur sepeda.

Selama kita bepergian gunakan sepeda, banyak kotoran dan debu yang melekat terhadap sepeda. Jika kontaminan berikut dibiarkan begitu saja, akan memicu kasus terhadap sepeda Anda. Sepeda dapat mengalami korosi terhadap frame, karat terhadap komponen, dan termasuk memperpendek umur komponen.

Cucilah sepeda Anda secara berkala, misalnya tiap-tiap 2 minggu. Dengan membersihkan sepeda, kita termasuk dapat berhemat berasal dari pengeluaran penggantian komponen yang aus atau rusak.

Pastikan Tekanan terhadap Ban Sesuai
Tips melindungi sepeda yang kedua adalah bersama menegaskan bahwa tekanan angin terhadap ban tetap pas. Selain untuk memberikan performa yang optimal, melindungi tekanan angin yang cocok termasuk berfungsi untuk mempertahankan bentuk dan elastisitas ban itu sendiri. Ban yang terisi angin, akan lebih susah rusak meskipun didalam kala penyimpanan yang lama. Sebaiknya periksa tekanan ban secara berkala, dikala tidak digunakan, dan tiap-tiap sebelum akan berkendara.

Tekanan ban terkait terhadap model ban, berat badan, dan model berkendara. Semakin tipis ban, maka akan memerlukan tekanan yang semakin tinggi, contohnya : sepeda balap memerlukan tekanan pada 80-130psi, sepeda hybrid pada 40-70psi, dan sepeda gunung pada 25-35psi.

Tips melindungi sepeda yang ketiga adalah bersama menegaskan bahwa baut dan mur terhadap sepeda sudah terpasang bersama benar dan kencang. Seiring pemakaian sepeda yang semakin lama, pasti masuk akal kalau baut dan mur jadi kendor. Itulah kenapa, sangat mutlak untuk tetap lakukan pengecekan terhadap baut dan mur di sepeda.

Selain dapat mengakibatkan kerusakan komponen, baut dan mur yang longgar dapat memicu kecelakaan yang membahayakan pengendara. Baut yang paling utama untuk di cek kekencangannya adalah baut terhadap stem, stang, rem, shifter, AS QR atau TA terhadap roda, baut saddle dan seatpost, kemudian yang paling akhir adalah baut terhadap pedal.

Tips Merawat Sepeda supaya Tetap Awet dan Tidak Rusak

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *